Cara Menyimpan File Ms Word ke format PDF dengan Mudah Tanpa Ribet



Sangat penting untuk temen-temen mengetahui bagaimana Cara Menyimpan Ms Word ke format PDF, karena dalam urusan surat menyurat pastinya file format PDF ini sangat di butuhkan oleh banyak orang karena surat-menyurat pada tahun ini dengan satu file pdf tersebut menjadi ringan ukurannya bahkan mudah di akses serta terbilang serba online sehinga bukti fisiknya pun harus berupa file PDF, dan untuk membuat format PDF tersebut kita membutuhkan scanner dari printer agar gambar yang masuk dapat berupa PDF nantinya.

Terus bagaimana coba jika temen-temen tidak punya scanner karena lumayan mahal juga yah, solusinya yaitu membuat file pdf dengan memanfaatkan program microsof word, cara membuatnya pun hampir sama seperti membuat file ms word hanya saja nanti saat menyimpan kita akan menyimpannya dalam format khusus pdf.

Persiapan menjadikan file ms word ke format Pdf

Sebelum temen-temen membuat file format ms word ke Pdf kita membutuhkan yang namanya add ins Pdf, yang bisa kita unduh dengan gratis dari customer servis Microsoft office word karena memang add ins pdf ini milik microsoft office word.

Dan setelah temen-temen unduh silahkan instal Add in pdf tersebut, sehingga otomatis akan masuk dalam program microsoft word. dan saat anda akan menyimpan menggunakan save as pada office button maka akan ada satu meu pilihan yaitu save as Pdv or Xps.


Praktik menyimpan file ms word ke Pdf


Silahkan temen-temen buat terlebih dahulu file ms word, atau membuka file ms word yang sudah ada. dan jika anda ingin menjadikan foto berformat jpg, jpeg, png dan lainnya sekira bisa di masukkan dalam lembar jerja ms word maka silahkan temen-temen masukkan foto pada menu HOME > FILE terlebih dahulu dan atur foto dengan menjadikan tampilan foto memenuhi lembar kerja

Dan setelah file ms word sudah selesai/siap untuk di jadikan sebuah format file Pdf maka silahkan temen-temen pilih menu Office Button yang letaknya di pojok kiri atas.

Kemudian pilih Ekspor kemudian pilih Pdf or Xps untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:




Jika ada sebuah pop up yang muncul silahkan temen-temen pilih minimun size (Publishing online) jika anda ingin file tersebut menjadi kecil, dan jika anda ingin memilih Standar size (Publishing online and printing) nanti format akan menjadi besar dan berpenampilan keren, yang apabila di print out nantinya hasilnya akan maksimal, dan jika hanya untuk upload maka silahkan anda pilih yang “Minimum size” agar bisa terkirim, karena biasanya syarat dari file tersebut tidak lebih dari 1 mb.

Cukup demikian Cara Menyimpan Ms Word ke format PDF, semoga bermanfaat selamat mencoba!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel