Tutorial Cara Buat Desain Logo Universitas Menggunakan CorelDraw X7


Assalamoallaikom Wr Wb.
Pada kesempatan ini saya di beri tugas online di mata kuliah desain grafis yang mana di suruh membuat sebuah logo SISTEM INFORMASI menggunakan aplikasi Corel Draw.
Berikut ini Tutorial cara membuatnya .

Pertama buat halaman objek atau sesuai rectangle di halaman corel dengan ukuran persegi panjang memanjang tinggi berukuran 70mm dan 80mm.





Kedua di sini saya mengambil atau mentrack nantinya sebuah logo universitas sendiri yang saya butuhkan vektor luarnya saja, dengan cara mendrag gambar ke lokasi halaman kerja dan presisikan dengan cara menggabungkan gambar dengan halaman kerja sambil pencet shift lalu kli E dan P, lalu klik trace .



Ketiga saya buat lingkaran tiga lalu sejajarkan di samping dan buat putus putus  dengan cara tekan shift untuk menyatukan lingkarannya dengan objek lain untuk membuat putus putus lalu pilih Simplify.




Ke Empat Saya warnai hingga sesuai dan beri nama Progam studi Sistem Informasi, Universitas Semarang, dan FTIK di area logo.



Ke Lima saya buat lingkaran di luar logo dengan ada tulisan nama universtias dan fakulatas. Cara untuk membuat lingkaran menjadi satu silahkan tekan shift sambil klik lingkaran kedua tersebut dan klik ctrl+L untuk menggabungkan yang nantinya bisa di warnai.



Ke Enam beri letakan di luar logo hingga sesuai posisinya dan beri tulisan nama universitas serta fakultas dengan cara klik tulisannya lalu pilih menu Text – pilih Fill text to path dan warnai hingga menarik.



Sekian tutorial yang bisa saya berikan dengan cara yang sederhana ini membuat logo sekolah atau kampus, semoga menjadi bermfaat, terima kasih dan selamat mencoba !.
Wassalammuallaikum wr wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel