Tutorial Cara Buat Brosur di CorelDraw X7 untuk Promosi


Assalamoallaikom Wr Wb.

Pada kesempatan ini saya di beri tugas online di mata kuliah desain grafis di suruh membuat sebuah brosur yang mengaitkan prodi di kampus universitas semarang yaitu prodi sistem infromasi s-1.
Berikut ini Tutorial sederhana cara membuat brosur.

Pertama teman-teman buat dahulu rectangle atau kotak dengan ukuran width 300 milimeter dan height 210 milimeter. Kemudian klik double klik pada rectangle tool, lalu pilih shape tool untuk membulatkan di sisi pojok kotak hingga seperti gambar di bawah.




Kedua pilih Pen Tool untuk membuat sebuah bulatan dengan membengkokan sesuai selera seperti di gambar lalu tekan lama tombol shift dan klik dasar rectanglenya atau kotakan dan pilih intersect untuk memotong suatu objek yang di tengah.

 Ketiga buat garis-garis dengan memakai penn tool atau beizer dan buat objek dengan bermain intersect.

Ke Empat untuk memasukan foto agar sesuai pada bidang yng sudah di buat silahkan masukan foto dengan men drag dari folder pc anda/dari internet kemudian klik kanan gambarnya lalu plih Power Clip dan arahkan ke bidangnya.




Ke Empat warnai sesuai keinginan yang teman teman sukai, beri gradasi warna atau kecocokan warna satu dengan yang lainnya, pilih Interactive Fill untuk kasih warna di satu bidang dan sesuaikan warnanya. Jika sudah pilih semua atau blok semua lalu pada Outline Width kosongkan untuk menghilangkan garis pinggirnya.




Keenam selesai! Dan siap di cetak.









Begitulah beberapa tahap cara sederhana membuat Brosur promosi sekolah, semoga menjadi bermanfaat untuk semua. Terimakasih

Wassalamuallaikom wr wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel