Skip to main content

Tutorial Cara Buat Effect Bayangan atau Long shadow di Tulisan

Cara buat effect bayangan atau long shadow - Hallo sahabat blog, bertemu lagi dengan blog ane ini yang kaya akan ilmu ilmu yang ku bagikan yah, bhheehe . Karena disini saya mengshare berbagai macam tutorial tips, trik dan masih banyak lagi gaes.


Pada artikel saya akan membahas sedikit tentang dunia gambar atau design meski aku sendiri tak jago membuat desain yang sangat juoss untuk di pamerkan yah, kwkw

Sesuai gambar di postigan ini cara membuat long shadow atau tulisan maupun gambar tersebut ada bentuk shadownya menggeser seperti bayangan yah gaes, biasa paling cocok di gunakan untuk thumbnail blogger mupun youtube yah gaes.

Untuk bisa membuatnya teman teman semua harus bisa dan tau apa itu corel draw karena saya bahas di sini tutorialnya menggunakan coreldraw tetapi versinya bebas mau corel x4 ke atas. Tidak harus bisa semuanya sih untuk membuatnya cukup ikuti caranya yang aku bagikan di sini teman teman semua sudah bisa mengkobinasikan sesuai gambar maupun tulisan anda nantinya untuk membuat thumbnail seperti yang saya buat ini.

Jadi, untuk membuat bayangan atau shadow long cukup mudah pertama kalian buka terlebih dahulu aplikasi corel drawnya.

Cara Buat Effek Long Shadow atau Bayangan pada gambar


Pertama buat ukuran sesuai pixel yang kalian inginkan dan double klik pada rectangle hingga muncul kotak seerti gambar di bawah ini.



Ke dua buat tulisan atau gambar yang akan kalian buat shadow.



Ke tiga Blok objeknya lalu pilih extrude tools pada bar effect dan Tarik ke kanan bawah sesuai bayangan yang akan agan inginkan.



Ke empat jika sudah pilih objeknya dan ketik ctrl+k untuk memisahkan objek yang akan di kasih bayangan atau shadow nantinya, kasih warna sesuai backgroundnya.




Ke lima pilih effect shadownya tekan dan tahan tombol shift pilih dengan rectanglenya lalu pilih intersect. Kemudian shadow yang satunya di hapus.

Ke enam tinggal warnai sesuai yang agan inginkan dan jangan lupa tekan ctrl+g untuk menggabungkan serta hapus garis pinggirnya agar tidak kelihatan garis garisnya.


Nah mudahkan gan, cara buat bayangan pada gambar atau tulisan di corel, agan juga bisa simak videonya di bawah ini agar lebih detail cara membuatnya.

Cocok untuk tampilan thumbnail blog, youtube, dan berbagai media lainnya. Semoga cara ini bisa lebih banyak membantu dan jelas, jika belum ada yang paham bisa Tanya di kotak komentar di bawah.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar