Berikut Daftar Jenis Algoritma Google yang masih Aktif

Berikut Daftar Jenis Algoritma Google yang masih Aktif

Bisakah sobat saat ini memberi peringkat pada blog atau situs web anda sendiri di Google tanpa mengetahui aturan mainnya? Nah tidak benar dan kacau kan. Tapi, jangan khawatir tentang itu. Setelah panduan cepat tentang berbagai algoritma yang telah diterapkan Google, sobat akan lebih dekat dengan tujuan yaitu blog sobat mencapai halaman pertama Google.

Akhirnya, dan sebelum memulai postingan ini saya peringatkan. Memainkan algoritma ini ke dalam akun itu begitu sangatlah penting.
Perlu di ingat bahwa jika sobat menggunakan teknik SEO yang tidak diizinkan oleh algoritma ini di situs web sobat akan mendapatkan penalti SEO dan pastinya tidak menginginkan itu kan ?



Apa itu algoritma Google dan bagaimana cara kerjanya?
Algoritma Google adalah rumus matematika yang akan bertanggung jawab untuk memutuskan posisi mana yang tepat untuk situs blog sobat di Google untuk setiap kata kunci.

Algoritma ini dapat berubah hingga 100 kali setahun dan sulit (jika tidak mustahil) untuk di ketahuinya.

Setelah anda mengetahui apa itu algoritma Google , pasti berpikir Bagaimana cara kerjanya sih?

Nah, algoritma ini didasarkan pada rumus matematika yang akan bertanggung jawab untuk melaksanakan proses peringkat (peringkat) dari ribuan dan ribuan halaman web yang ada di internet berdasarkan aspek-aspek kunci seperti konten yang ditawarkan, popularitas pada internet, dan lainnya.

Untuk semua ini, dan mengingatkan anda bahwa algoritme berubah lebih dari 100 kali setahun, saya sarankan agar tidak terobsesi pada algoritme. Sederhananya, diri Anda untuk melakukan hal-hal yang baik, tawarkan konten yang baik juga dan kualitas kontennya jika tidak menginginkan masalah di dunia blogging ini.

Daftar Jenis algoritme yang dimiliki Google

Perubahan besar dalam algoritme ini akan diberikan oleh modifikasi dalam algoritme yang akan saya jelaskan kepada anda selanjutnya.
Bagaimanapun, jika ingin mengetahui perubahan yang sedang dibuat untuk rumus matematika Google, yang terbaik adalah memeriksa SEMRush Sensor setiap hari di webnya. Tools SEMRush ini akan menunjukkan ketika Google lebih berubah dan tidak.

Berikut ini daftar jenis Algoritma Google yang masih aktif di gunakan oleh perusahaan google.

2.1 Algoritma Google Panda
Google Panda adalah algoritma Google yang berfokus terutama pada konten berkualitas.
Algoritma ini akan memberi imbalan semua halaman web ataupun blog yang menawarkan konten yang bermanfaat dan berkualitas bagi penggunanya.
Panda yang menggambarkan lucu ini muncul pertama kali pada tahun 2011 dengan semua halaman web yang kontennya berkualitas rendah (konten Tipis). Artinya, panda Google akan memeberi peringatan bahkan memblokir semua konten yang bersifat jelek dan juga konten terlalu pendek.

Oleh karena itu, jika konten situs blog atau web sobat bermanfaat bagi pencari, itu adalah original dan bersifat berkualitas, sobat tidak perlu khawatir tentang tindakan panda yang indah juga lucu ini.

2.2 Algoritma Google Penguin
Google Penguin muncul pada tahun 2012 dengan menghukum semua halaman web yang didasarkan pada tautan berkualitas buruk.
Pada masa awal internet, semuanya jauh lebih sederhana. Sobat membuat halaman web atau blog.

Dengan kedatangan Google Penguin semua itu berubah secara cepat. Sejak saat itu, Google mulai memberi hadiah halaman web yang mendapat tautan secara alami . Artinya, mereka mulai memperhitungkan kualitas daripada kuantitas ketika datang untuk mendapatkan tautan.

2.3 Hummingbird
Hummingbird diluncurkan oleh Google pada tahun 2013 untuk menganalisis penelusuran grafik pengetahuan halaman web.

Ini benar-benar algoritma baru yang digunakan bagian dari algoritma lama dan memperkenalkan hal-hal baru untuk mendapatkan konten dan pencarian yang lebih alami. Ini adalah revolusi total pada saat itu. Perlu di ingat bahwa kedatangannya memengaruhi 90% penelusuran. 

Hummingbird dimaksudkan untuk mengubah dan meningkatkan pencarian percakapan sehingga dengan cara ini pencarian Google dan hasilnya lebih alami dan sederhana bagi pengguna.
Singkatnya, Hummingbird diciptakan untuk fokus pada maksud pencarian pengguna yang akan di cari.


2.4 Google Pigeon
Google Pigeon muncul di pasar pada tahun 2014. Namun, bahkan hari ini adalah salah satu algoritma yang paling tidak dikenal oleh webmaster.
Algoritma ini diluncurkan dengan tujuan yang jelas, untuk melakukan debug pencarian lokal. Bahkan, algoritma ini dibuat atas permintaan mesin pencari lokal terkenal.
Dengan hewan baru ini, Google mencoba membuat rumus matematika yang akan bertanggung jawab untuk mengedepankan konten dan backlink lokal daripada yang global. Asalkan itu bisnis lokal yang jelas.
Untuk alasan ini, jika anda tertarik dengan SEO lokal, pasti tidak boleh kehilangan pandangan ramah ini. Tanpa ragu, itu akan menjadi penyebab bisnis lokal muncul di posisi halaman teratas.

2.5 Google Fred
Google Fred diluncurkan di pasar pada tahun 2017 dan implementasinya mengambil tol terutama di situs web di Amerika Serikat.
Bahkan, itu mengejutkan semua orang karena tidak ada konfirmasi resmi dari Google saat meluncurkan algoritma ini.

Algoritma ini terutama mempengaruhi semua halaman web yang berusaha mendapatkan uang melalui iklan (kecuali dengan Google Adsense), memprioritaskan tujuan ini atas pengalaman pengguna dan kualitas konten.
Oleh karena itu, jika situs web Anda berkualitas, namun, jika situs web atau blog memiliki konten yang bagus dengan iklan yang bagus, pasti anda tidak akan memiliki masalah dengan Fred yang buruk. Jika anda bertanya-tanya, nama Fred adalah penghargaan untuk nama Fred Flintstone.

Manfaat apa yang bisa diubah oleh algoritme di Google?
Ketika Google memutuskan untuk membuat perubahan pada algoritmanya, itu hanya dilakukan untuk menyempurnakan dan meningkatkan ini untuk menawarkan tanggapan yang lebih baik kepada pengguna.
Perlu diingat bahwa setiap kali Google membuat perubahan besar dalam algoritme ini, menghabiskan banyak uang untuk melacak ulang dan mengurutkan jutaan dan jutaan halaman web.

Untuk alasan ini, perubahan dalam algoritme tidak buruk (selama situs web Anda bagus) hanyalah cara untuk memperbaiki sistem yang, setelah semua, tidak berhenti didasarkan pada suatu algoritma.

Untuk semua ini, setiap kali Google membuat perubahan dalam algoritmanya apa yang diinginkannya adalah:

Lebih fokus pada pengguna: Yaitu, menawarkan konten berkualitas yang benar-benar menjawab pertanyaan Anda. Perlu diingat bahwa alasan utama Anda mengakses Google adalah karena ia menawarkan hasil terbaik, bukan? Karena itu, mereka ingin terus menjadi yang terbaik.

Penghapusan konten berkualitas buruk: Google tidak sempurna, dan untuk alasan ini, dari waktu ke waktu, konten bocor ke hasil yang tidak relevan dengan pengguna. Untuk alasan ini, perubahan dalam algoritme dimaksudkan untuk menghilangkan jenis konten tidak berguna ini bagi pengguna.

Dorong konten yang diperbarui dan segar: Setiap hari Google memberikan penghargaan untuk konten yang hidup dan diperbarui karena memahami bahwa ini akan menjadi yang terbaik dalam menanggapi pertanyaan pengguna.

Meningkatkan membangun tautan ke arah merek dan berhenti mengubah hasil secara artifisial: Algoritme Google tidak berhenti menjadi rumus matematika yang rentan terhadap manipulasi. Oleh karena itu, semakin banyak Google mencoba memberi penghargaan pada merek atas pencarian kata kunci (terutama dalam masalah membangun tautan).

Bahwa Anda menghabiskan lebih banyak waktu di Google: Ada perang bagi pengguna karena Anda dapat memeriksa Amazon vs perang Google. Untuk alasan ini, Google mencoba setiap waktu (dalam kemungkinannya) untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin di dalamnya. Untuk alasan ini, Google mendukung halaman web yang merespon pengguna dalam waktu sesingkat mungkin (seperti dalam Cuplikan Kaya atau posisi di Google).

Kesimpulannya
Seperti yang sobat lihat di seluruh pos, hal yang paling penting bagi Google adalah selalu dan akan menjawab pertanyaan pengguna dengan cara sebaik mungkin sehingga dia benar-benar puas dengan layanan yang ditawarkan Google.

Jelas bahwa Google adalah perusahaan yang harus menghasilkan uang untuk mempertahankan dirinya sendiri (Oleh karena itu SEM akan selalu ada). Namun, apa yang benar-benar penting bagi Google adalah tetap menjadi mesin pencari terkemuka di pasar dan ini hanya akan dicapai dengan menyempurnakan algoritmanya sehingga merespons pengguna dengan cara sebaik mungkin.

Untuk semua ini, hal yang paling penting bagi sobat semua di dunia blogging untuk menempatkan situs web adalah bahwa Anda menawarkan informasi berkualitas dalam waktu sesingkat mungkin.

Cukup sekian dan saya harap artikel ini membantu semua untuk belajar tentang Algoritma Google yang begitu penting untuk membantu meningkatkan serp blog sobat. Selamat mencoba semoga berhasil.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments