Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Laptop dan Mac Ios

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Laptop dan Mac Ios

Aplikasi WhatsApp sekarang aplikasi terpopuler di dunia,meski dulu yang paling rame Bbm sebelum WA terlalu terkenal, dengan sekitar 60Juta pesan singkat di kirim setiap pekan, hari, detik di aplikasi WA ini. karena kebanyak orang menginstall aplikasi WhatsApp di ponsel yang sangat praktis untuk di bawa kemana mana,tetapi ada juga orang yang berpikir beda dengan menginstall aplikasi wa untuk pc.



Di era sekarang munculnya banyak versi android dan merek merek terkenal lain untuk mengintsallnya di Iphone atau Mac Ios.

Jadi, di artikel ini saya akan jelaskan sedetail mungkin cara mengakses, mengirim pesan melalui platfrom teknologi terbaru.

Ada tiga cara mengakses whatsapp melalui platfrom teknologi terbaru.


Aplikasi WA untuk Pc


Di tahun sebelumnya WhatsApp telah meluncurkan aplikasi desktop-nya. Aplikasi ini sudah bisa di download secara gratis di web para pengguna Mac atau PC. Pastinya untuk aplikasi untuk desktop ini cukup mudah seperti halnya pada ponsel.

Setelah mendownload program dan menaruhnya di folder aplikasi pada PC atau Mac anda, pasti akan diberi kode QR unik. Setelah itu bukalah ponsel, buka WhatsApp, dan klik di button kecil di pojok kanan atas pilih menu WhatsApp Web.

Sekarang sobat scan kode QR dalam aplikasi WhatsApp di ponsel dan gunakan untuk memindai kode QR di layar PC sobat. Jika sudah selesai, anda akan mendapatkan semua kontak dan percakapan WhatsApp di dekstop.


WhatsApp Web


Ini mungkin sudah lama sekali caranya dengan versi web, ada versi dari WA untuk pengguna PC maupun Mac.

WhatsApp ini banyak sekali di dukung oleh google dan web browser lainnnya. Namun tetapi saat membuka WhatsApp dengan browser Safari ada sedikit kekurangan dengan fitur ada yang hilang.


Dengan memakai WhatsApp Web di Google Chrome, dan browser lain sobat cuma masukan kode QR ke barcode yang ada di komputer tersebut dan bisa mengakses semua isi pesan dan kontak di hp sobat. Banyak sekali fitur fitur di WA web seperti di ponsel ponsel, mengirim dan menerima file media, ikut ngobrol di kelompok, pesan suara, bahkan bisa juga menerima notifikasi.

Yang tidak bisa di WhatsApp Web yaitu saat digunakan browser Safari adalah notifikasi dan pengiriman suara.dan anehnya bisa mendengarkan pesan suara dari sang pengirim. Jadi untuk mengakses di web sobat harus koneksikan internet terlebih dahulu.


Aplikasi Bantuan atau Pihak Ke Tiga


Ada juga aplikasi bantuan yang bagus untuk pengguna PC,komputer atau Mac. Dengan aplikasi bantuan, pengguna WhatsApp bisa menerima notifikasi, mendapatkan update rutin dan di sediakan secara gratis.

Aplikasi ini bernama ChitChat, sayangnya sobat tidak bisa menemukannya di App Store Web Chrome atau Mac, tapi hanya bisa mengunduhnya di GitHub.

Cara penggunaannya juga mudah, Cukup dengan buka halaman ChitChat di GitHub dan tinggal download aplikasinya. Saat sudah terdwonload, sobat akan menemukan menu untuk login dengan kode QR. Jika sudah log in, pindai dulu kode QR di PC dengan android atau Iphone anda, tunggu beberapa menit saja semua isi pesan dan percakapan kontak akan terhubung di Aplikasi ChitChat.

Sobat sudah bisa menggunakan langkah langkah menggunakan wa di web, anda juga bisa langsung untuk mengirim dan nerima pesan dari sahabat maupun saodara yang jauh. Notifikasi nantinya akan muncul di desktop pc anda dengan sendirinya.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments