Cara Memasang/Menambahkan Tag Hreflang Di Blog Untuk SEO

Cara Memasang/Menambahkan Tag Hreflang Di Blog Untuk SEO

Cara Memasang Tags Hreflang Blogger - Pada artikel yang saya buat di blog ini apakah sobat sudah tau apa sebenarnya itu tag hreflang yang ada di webmaster tools ketika ingin menargetkan blog sobat di negara luar atau negara tertentu? Memang sih untuk menargetkan website blog ke negara luar butuh waktu yang begitu cukup lama untuk perayapannya.


tag hreflang blogger

Namun jika sudah ada pengunjung dari luar negeri pastinya sobat sudah puas akan hasil yang di dapat apa lagi kalau bergabung dengan jaringan pengiklanan Google Adsense.

Meta tag yang akan di eksekusi kali ini cukup asing di mata para blogger pastinya pada blogger pemula, sejak ada fitu penargetan ke negara asing di webmaster tools ini template blogger mendapat hasil pengunjung ebih maksimal.

Apa Itu Tag Hreflang pada Blogger ?
Tag hreflang merupakan alat untuk menentukan bahasa di sebuah halaman blog atau web yang akan di eksekusi perayapan mesin google (Webmaster Tools), dan tag hreflang untuk meningkatkan pengalaman bahasa,penargetan internasional, kenyaman pengguna ketika mengakses halaman blog atau web dengan penggunaan tag hreflang ini.

Sedikit pengertian yang saya simpulkan di atas bahwa tag hreflang tersebut memiliki kualitas SEO (search engine optimasi) di setiap kelebihan blog atau web tersendiri.

Cukup hebat bila sobat menggunakan tag href lang untuk menargetkan blognya ke negara luar.


Cara Memasang Tag Hreflang Pada Blogger

Sudah saya jelaskan pengertian tentang meta tag hrefang, di bawah ini saya jelaskan cara menambahkan tag hreflang di blog agar nantinya pengunjung blog sobat menjadi luas dari negara negar tertentu. Sebenartnya ada cara lain untuk membuat hreflang tags blogger ini, yaitu dengan menggunakan generator tool seperti yang saya sarankan generator sistrix (https://www.sistrix.com/hreflang-guide/hreflang-generator/), Jika ingin langsung saja mengcopas dan merubah urlnya tinggal copas saja kode di bawah ini.

Silahkan sobat gunakan kode ini untuk menambahkan tag ke template blog


<link expr:href="data:blog.url" hreflang="x-default" rel="alternate"></link>


Jika di template sudah tersedia tag hreflang dengan nama hreflang='am-et'  ubahlah ke default dengan menambahkan hreflang='x-default' sesudah url blog .

seperti contoh ;
<link href='http://www.sumurtekno.com' hreflang='am-et' rel='alternate'/>
ubah 'am-et' ke 'default' .


Untuk menempatkan tag tersebut letakan di bawah kode head pada template blog, namun di situs anda tidak memiliki tag hreflang coba tingkatkan versi search console ke yang baru.

Untuk membuat tag hreflang di blog usahakan template blog sobat responsive dan ringan loadnya agar saat perayapan di negara luar mauapun di websmaster tools lebih cepat terindex.

Cukup sampai disini cara setting penggunaan tag hreflang di blog, semoga bisa bermanfaat untuk semua.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

Terima kasih infonya sangat bermanfaat, ditunggu info menarik selanjutnya, jangan lupa kunjungi website kami juga di http://sumurborjogja-sedotwc.com/
salam sukses selalu :)

Balas