8 Tips Cara Membuat Kecepatan Browsing Internet Lebih Cepat

8 Tips Cara Membuat Kecepatan Browsing Internet Lebih Cepat

Pada kemajuan teknologi ini, internet sekarang digunakan di mana-mana. Internet menyediakan media untuk menghubungkan perangkat dan jaringan internet. Internet berguna di setiap bidang seperti Kantor Bank, Bisnis, Pendidikan Sekolah, Hiburan, Belanja online, Internet Marketing, Pengiklanan, dan masih banyak lagi. Sekarang internet bisa di temukan dengan membuka browser web menyediakan konten melalui jaringan internet.
cara percepat browsing internet
Ketika membuka browser seperti google chrome pasti kalian membuka apa yang di inginkan untuk mencari sesuatu hal dengan bantuan browser tersebut.Nah sekarang pun orang setiap hari membutuhkan paket internet dan kecepatan internetnya juga yang cepat untuk percepat pekerjaan.

Di bawah ini adalah beberapa tips saya yang sering gunakan mempercepat browsing di web browser.


Cara Mempercepat Browsing Internet di Hp Android atau Laptop



1. Tingkatkan RAM Hp/Laptop anda.
Pastinya tahu bahwa setiap aplikasi berjalan di hp maupun laptop membutuhkan ram untuk menyimpan akses memori. Jika sobat memiliki RAM minim saya harap untuk bersabar ketika mendownload atau melakukan browsing di internet, karena sekarang sebagian besar browser membutuhkan memori RAM yang berkapasitas besar agar berjalan dengan baik.

Namun jika tidak ingin meningkatkan ram atau mengupgradenya cobalah gunakan bantuan aplikasi penambah RAM Hp android, sobat bisa menggunakannya dengan sebebas mungkin.

2. Tutup Aplikasi yang tidak di gunakan.
Sebagian besar perangkat lunak berat seperti Adobe Photoshop, Games berukuran besar, dan proses berjalannya aplikasi tersebut menghabiskan banyak memori RAM. Sebab itu saya sarankan untuk menutup semua aplikasi yang tidak semestinya tidak di gunakan lagi.

3. Gunakanlah Tab Baru.
Kebanyakan orang ketika melakukan browsing di google internet membuka tautan baru di jendela baru daripada menggunakan tab baru. Beralih antar tab membutuhkan waktu lebih sedikit saat beralih antar windrows lebih memakan waktu. Juga membuka jendela baru akan memanfaatkan sumber daya sistem lebih dalam hal RAM saat membuka tab baru akan menggunakan utas baru saja.

4. Perbarui Browser Anda.
Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin mengalami browsing internet yang lambat karena browser yang ketinggalan jaman. Sebagian besar pengguna melakukan kesalahan dengan tidak memperbarui browser web mereka yang menyebabkan tidak cocok dengan laman web baru serta kecepatan penelusuran yang lemot. Saya sarankan sobat untuk menggunakan versi browser terbaru. Cara memeriksa apakah ada update dari browser cari "Pengaturan> Tentang" di browser web Anda.

5. Gunakan Ekstensi Yang Berukuran Kecil.
Mozila Firefox dan Google Chrome memberikan opsi yang bagus untuk semua ekstensinya, tetapi ketika sobat kasih banyak ekstensi di browser, otomatis saat browsing lemot.

6. Nonaktifkan Flash.
Format Adobe flash sekarang banyak di internet. Banyak sekali iklan yang dirancang untuk dijalankan melalui Flash. Tetapi Flash lambat dan karenanya, mengurangi kecepatan penelusuran web. Jadi, saya sarankan mematikannya ketika tidak dibutuhkan. Pada Internet explorer menyediakan opsi default untuk mematikannya sementara Chrome dan Firefox memiliki ekstensi untuk mematikannya.

7. Lindungi sistem dari virus.
Salah satu alasan utama untuk lag dalam pengalaman browsing web pada koneksi internet yang cepat mungkin karena virus pada perangkat. Virus memperlambat pemrosesan data dan mengacaukan penggunaan bandwidth. Oleh karena itu, kurangi kecepatan penelusuran web di perangkat Anda. Saya sarankan untuk memeriksa virus pada perangkat dengan menggunakan aplikasi antivirus tepercaya.

8. Hapus Cache, History dan Cookie.
Ini adalah trik paling banyak yang harus dilakukan jika browser web menampilkan beberapa lag saat menjelajah atau halaman web tidak dimuat dengan benar atau tiba-tiba merasa bahwa load tidak berfungsi dengan baik. Cara untuk menghapus cache di browser silahkan buka pengaturan > riwayat, hapus Cache, Sejarah, dan Cookie, lalu jalankan ulang loading halamannya atau juga bisa dengan alternative lewat keybord dengan Ctrl + Shift + delete.

Ini adalah beberapa cara saya sering lakukan saat buka browser google paling efektif untuk mempercepat web Anda dengan cepat dan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam menjelajahi internet di perangkat Anda. Jika Anda memerlukan bantuan, atau memiliki saran untuk kami, silakan bagikan dengan kami di kotak komentar di bawah ini.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments