Langakah Cara Ganti RAM Laptop Sendiri

Langakah Cara Ganti RAM Laptop Sendiri

Cara Mengganti Ram Laptop - Memori RAM di laptop memang sangat penting untuk sebagai penampung isi data yang dalam bentuk file nantinya diproses oleh prosesor (CPU) computer atau laptop. Jadi, besar dan kecilnya kapasitas ram menjadi sebuah hal yang penting juga untuk di ketahui, jika anda punya laptop dengan kapasitas ram besar seperti 16Gb itu sudah termasuk sangat besar untuk menampung file lebih banyak.Kapasitas ram besar juga mempengaruhi kinerja laptop atau computer saat membuka software banyak.

Disini saya sebutkan beberapa jenis jenis RAM yang bermacam-macam ;

Ada beberapa jenis ram yaitu SOODIM, DDR 1, DDR 2 untuk computer di era tahun 2004 kebawah dan sekarang biasanya laptop atau notebook memakai DDR 3 DDR 4.



RAM pada laptop asus, acer, Toshiba, axio, advan, zyrex, samsung, dan banyak lagi merek lain.

Di semua merek laptop maupun computer menggunakan memory ram sama bentuknya,tetapi ukuran ram yang menjadi persoalan sulit yang asalnya ram kecil upgrade menjadi ram berkapasitas besar.

Di kesempatan yang banyak waktu ini saya menulis cara mudah mengganti atau mengupgrade ram laptop dengan begitu mudah untuk di ikuti langkah langkahnya.


Cara Mengganti RAM Laptop Sendiri



1. Buka penutup RAM,laptop biasanya ada di bawah.

2. Tekan pengunci RAM dengan pelan.

3. Setelah kunci lepas, posisi ram akan sendirinya terbuka ke atas .

4. Kemudian Tarik perlahan memory RAM nya.


Nah,jika bisa mencopotnya pastinya harus bisa juga memasangnya kembali atau Bahasa digitalnya mengupgrade ;

1. Letakan RAM pada slot yang tersedia tadi saat posisi mengambil RAM.

2. Lihat dan perhatikan posisi ram keadaan pas dan benar.

3. Kemudian tekan RAM nya kebawah dengan pelan hingga berbunyi klik menjadi terkunci kembali.

Bagaimana, mudah kan ? pastikan juga sebelum mengganti atau mengupgrade lihat spek laptop atau computer agan,yang nantinya cocok atau tidak untuk di ganti,ada juga beberapa laptop tidak bisa mengganti atau mengupgrade memory RAM,seperti punya saya laptop merek Asus X441U, untuk menggantinya harus membongkar ram aslinya menjadi ram berkapasitas besar.

Cukup sampai disini saya berikan info tips cara mengganti atau mengupgrade memory ram laptop dengan mudah yang nantinya semua akan juga berubah adanya perkembangan zaman ini,beri saran komentar dibawah jika ada cara berbeda dengan merek lain.selamat mencoba semoga sukses.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments