Cara Cek Keaslian HP Samsung Asli atau Palsu

Cara Cek Keaslian HP Samsung Asli atau Palsu

Cara Cek Hp SAMSUNG Asli atau Palsu - Untuk memastikan keaslian hp samsung anda di rumah yang sudah terbeli adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan sekarang juga ,jika sudah membeli tapi saat pembelian tidak boleh membuka kardusnya.

Nah,disitulah sobat merasa ragu ragu akan membeli .Hp ini salah satu ponsel yang merajalela namanya di negara sendiri bahkan dunia. Hampir kebanyakan memegang android kesayangannya bermerek Samsung karena merk Samsung ini terkenal dari dulu.

Untuk ketahui merk Samsung yang begitu popular ini, banyak sekali pengembang hp yang berkedok dengan merek Samsung menjadikan hp bajakan alias palsu, yang luarnya Cuma terlihat sama tapi dalamnya begitu abal abal dan semua palsu.

Untuk mengetahui samusung palsu atau asli memang tidak sulit.Akan tetapi yang masih bingung baru pertama beli pasti curiga dan ragu untuk meminta orang mengeceknya,slahkan simak beberapa point penting berikut ini;


Cara Mengetahui HP samsung asli atau palsu



Lihat kondisi Hp saat masih didalam kardus.

Artinya sebelum mau beli hp baru,lihat sejenak dan perhatikan apakah masih di bungkus pakai plastik berlogo samsung atau
cuma plastik pasaran,namun plastik yang berlogo samsung cek juga kerapetan pembungkusannya.


Cek Juga keasliannya dengan membandingkan harga

Cara ini paling mudah dilakukan untuk membedakan keasliannya.harap wajar untuk dicurigai jika harga di toko kota A berharga 3 Jtan namun di kota B dengan harga 1 Jt kebawah yang bermerek sama juga

Jangan gampang tergoda dengan tawaran hp dengan harga yang menggiurkan apalagi kalau ada promosi promosi di pasar malam atau lainnya,apa bila hp di bandrol sangat murah bisa jadi hp sudah tidak dipastikan dengan ketidak asliannya.


Cek Hp dengan LCD

Ketahui hp samsung dengan menulis kode rahasia : *#0*# di layar samusung ketika ingin beli.Namun tetapi saat di cek
tidak keluar tampilan apapun jangan berharap hp samsung tersebut tidak asli karena tiruan hanya kalah dengan yang kualitas performa didalamnya daripada tampilan luarnya saja

Dengan cek melalui LCD tester,berbagai informasi spesifikasi kamera,layar sentuhnya,suara speker,dan banyak informasi lainnya.


Cek dengan Nomor IMEI

Cara ini mungkin cukup popular dikalangan pengguna samsung dengan cara ketik *#06# maka nomor 15 digit akan muncul yang disebut sebut nomor IMEI.
Yang terpenting pastikan juga nomor IMEI sama dengan yang ada di kardus box hp,ini bermanfaat juga saat pembelian hp dengan perorangan langsung atau COD di tempat dengan cara cek IMEI tersebut.

Dibawah ini beberapa informasi yang terkait dengan nomor IMEI pada Samsung no 7 sampai 8;


  • Kalau angka 02 atau 20 maka pembuatan hp tersebut di Asia.
  • Jika menunjukan angka 08 atau 80 hp samsung tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas baik.
  • Jika menunjukan angka 00 maka pembuatan hp tersebut di Negara Firlandia dengan kualitas yang sangat baik.
  • Jika ada angka 04 maka hp tersebut Limited Edition di buat khusus di Negara Korea dengan kualitas terbaik di dunia.
  • Jika menunjukan angka 05 maka hp tersebut diproduksi oleh Negara USA dengan kualitas sangat bagus.


Setelah sobat mengetahui cara pengecekan menggunakan nomor imei,coba sambungkan hp dengan koneksi internet,kemudian buka melalui website INP atau International Numbering Plans,
cek dan masukan nomor imei hp sobat ke website tersebut untuk melakukan keasliannya.


Sebenarnya mengcek dengan nomor imei sama saja dengan mengetahui kualitas dari hp samsung tersebut.

Tetapi jika masih ingin tahu keasliannya,sobat bisa juga cek dengan aplikasi pihak ke 3 yang bernama Genunine galaxy
download aplikasi tersebut di playstore.

Saran Saya

Jika hendak membeli hp baru secara perorangan atau online di lapak lapak internet.agar tidak mendapatkan barang yang palsu, carilah orang dalam di e-commerce yang sudah terkenal kinerjannya,jadi mudah saja untuk membeli hp baru meski anggapan orang lapak perorangan atau e-commerce tidak menyarankan untuk pembelian.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments