Cara Membuat Password Untuk WINRAR Agar Tidak Bisa Di Curi Orang

Cara Membuat Password Untuk WINRAR Agar Tidak Bisa Di Curi Orang

Mungkin dari sekian banyak orang mahasiswa,anak IT, dan lainnya tidak begitu tau fungsi winrar yang sebenarnya,padahal aplikasi winrar yang di laptop atau computer sobat sangatlah penting untuk mengunci file agar tidak banyak orang bisa membuka dan terkena virus virus dan hanya si pengunci bisa membukannya.

File dan folder folder yang kita letakan di windows exploler yang sudah di kumpulkan bisa kita kompress atau dijadikan sebagai arsip pada software yang akan bahas yaitu khususnya Winrar ada juga Winzip, zip dan masih banyak lagi. Dengan cara ini banyak hal yang sulit menjadi mudah ketika mengirim file banyak tetapi harus mengirim berulang ulang satu persatu,maka dengan bantuan winrar ini menjadi enak untuk pengiriman yang asalnya banyak menjadi satu karena pengompressan tersebut.

Di saat proses pengkompressan kita bisa menguncinya agar orang lain tidak sembarang membukannya. Namun dengan mengunci harus ingat dan catat kata sandi atau passwordnya agar saat membuka, atau mengextractnya lain waktu bisa terbuka kembali.


Cara memberi atau buat kata sandi di winrar


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai Cara Memberi pasword File di winrar agar tidak sembarang orang membukanya.

Berikut ini caranya ;


Cara Membuat Kata Sandi di Winrar 



Tentu saja dikomputer sudah terinstall Winrar.
Buatlah folder yang berisi file sebagai wadah file-file yang akan di kompress,agar nantinya bertujuan agar saat di extract filenya tidak berantakan kemana mana.


Cara buat kata sandi di winrar


Jika sudah di block semua dan siap untuk di kunci silahkan sobat klik kanan pilih add to Archive dan akan muncul program aplikasi Winrar,jika sebelumnya sudah terintsall.


Cara memberi kata sandi winrar



Nanti akan muncul tools yang nantinya melakukan eksekusi untuk memberi pasword di winrarr tersebut.

memberi pasword winrar


Kemudian isikan pasword sesuai kata yang mudah dihapal dan tunggu beberapa saat pengompressan winrar selesai.

Jika sobat ingin memberi pasword atau kata sandi pada file yang sudah jadi file WinRAR caranya dengan klik kanan,lalu ekstract files
lalu setelah ekstract selesai,silahkan sobat lakukan kembali dengan langkah langkah memberi kata sandi di winrar yang sudah saya jelaskan di atas.

Cukup sedikit saja dengan cara saya ini tentang cara memberi kata sandi atau pasword pada file Winrar,semoga berhasil dan bermanfaat bagi semua.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments