Cara Buang Virus Di HP Android

Cara Buang Virus Di HP Android

Berikut ini tentang cara mengetahui serta atasi hp android yang sudah terkena virus atau malware .
cara atasi hp terkena virus

sama juga dengan virus virus lainnya di teknologi sekarang ini maupun di hp laptop,komputer tablet dan lain sebagainya,hacker sekarang ini sangat menargetkan ke hp dan komputer dengan virus yang begitu cepat terkenanya,yang pasti hacker bertujuan mengincar data data pribadi sobat untuk berkepentingan hacker sendiri.

ternyata juga,virus sekarang bisa mencuri data pesan,isi chat, log panggilan,pasword,dan isi isi di hp atau aptop yang di targetkan

Adanya virus yang begitu menyebalkan jika ada notifikasi pesan atau iklan yang tidak diinginkan di hp smartphone kita.

untuk itu sebelum terdapatnya ataupun android kena virus iklan tersebut ada baiknya kenali ciri ciri alat teknologi sobat yang terkena virus dengan yang saya share dibawah, coba simaklah sampai selesai agar nantinya bisa mengatasi hp android maupun laptop sobat dan juga bermanfaat bagi lainnya.

Tanda HP Terkenanya Virus

1.Banyak Iklan Pop Up atau notifikasi

Saat menu pop up muncul pada saat membuka aplikasi tertentu seperti game yang gratisan pasti ada penawaran khusus pada game tersebut tentunya itu wajar karena berbasis gratis atau free
Akan tetapi jika iklan pop up muncul saat tidak sedang membuka sebuah aplikasi ternyata ada iklan muncul tiba tiba disitulah tanda android sobat terdeteksi virus.

lebih amannya janganlah mengklik iklan yang seperti muncul penawaran hal hal negatif karena ini bisa jadi lintasan hacker untuk mengambil data data penting di android sobat.

2.Baterai cepat habis atau boros

Jika penggunaan android sobat cepat habis saat menggunakan aplikasi dalam beberapa menit saja itu harus di curigai tentunya,Pasti ada aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan sobat sadari di background dengan munculnya virus.
Cara mengatasi ini cukup mudah, sobat buka ke pengaturan lalu sekumpulan aplikasi/Apps lalu buka aplikasi yang sudah terkena virus bersihkan cache tersebut.

3.Alihkan Virus Tersebut

Pada umumnya mengalihkan virus atau malware ini terjadi saat sedang browsing virus akan mengalihkan hasil browsingan ke situs situs yang
mencurigakan.

4.Smartphone Sangat Lemot

Tidak berbeda dengan alat teknologi lain atau dengan laptop yang terindex virus saat melakukan kinerja berjalan sangat lemot
performa menjadi tidak layak untuk di gunakan dan menjadi pengguna semakin sebal karena virus, ciri cirinya biasanya adalah ketika beberapa menit saja bahkan detik membuka aplikasi merestrat sendirinya secara otomatis.Dan juga mengalami hang alias ngeload lama.

5.Terdapatnya Sms aneh

Sobat tentunya mengerti sms manat yang ada dari kontak dan tidak,jika menerima seperti operator dari sim sobat terus menerus dan selain juga dari operator ada kemungkinan juga hp android sobat sudah di lacak oleh hacker dengan mengirim sms aneh tersebut untuk membukanya
dan otomatis hacker sudah mengetahui data data sobat.

yang pasti ini adalah permasalahan aneh yang terjadi pada smartphone sekarang ini,ada juga pangggilan tidak diketahui asal dari mananya
mendapatkan nomor sobat secara tiba tiba.


Berikut ini tips cara menghapus virus malaware di android


dibawah ada beberapa tips yang saya tulis untuk mencegah smartphone anda dari virus,berikut diantaranya;


  • Unduhlah aplikasi yang asli dari resminya atau yang mendukung hp sobat untuk menggunakan anti virus,pasti sekarang ini banyak smartphone android yang sudah menyediakan anti virus di dalamnya.
  • Hapuslah aplikasi yang mencurigakan dan juga aplikasi yang tidak digunakan.
  • Lakukanlah scanning setiap hari setelah menggunakan aplikasi dengan anti virus terbaik yang sobat percaya.
  • Buatlah alat pembackup pribadi agar nantinya jika semua keformat bisa dikembalikan lagi,saran saya gunakanlah google g=drive atau dropbox untuk membackup isi data di smartphone sobat.
  • Jika virus sudah terlanjur merayapi smartphone segaralah mereset ulang pengaturan atau pun kembalikan pada pengaturan pabrik.



Dari beberapa ringkasan diatas ada juga virus yang sering muncul dismartphone dengan permanen yang begitu populer dan juga berbahaya.
Terus bagaimana cara menghilangkannya,coba lakukanlah langkah demi langkah tips di atas .

Cukup sekian dari permasalahan yang sering terjadi di teknologi sekarang ini dari saya untuk membagikan cara serta tips untuk menghindari
virus virus tersebut,semoga menjadi bermanfaat untuk hp smartphone anda.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments