Cara Modifikasi Layar Komputer Menjadi Terbalik

Cara Modifikasi Layar Komputer Menjadi Terbalik

Teknologi informasi komunikasi kini telah menyebar secara luas di seluruh dunia yang pastinya di negara kita sendiri, dalam waktu yang sangat cepat,barang sejenis elektroni telah mampu menempati setiap rumah, keluarga, dan setiap individu maupun setiap tangan orang yang di genggam.Pada waktu sekarang ini adalah saat di mana hp pintar sangat diperlukan atau dalam istilahnya OS Android. 

Semua bisnis dan kinerja lainnya di gantungkan dengan smart phone, komputer atau laptop, sehingga dimungkinkan untuk melaksanakan dan mempraktekkan persyaratan kehidupan lebih mudah seperti kelompok mana pun dalam masyarakat saat ini. Dalam hal ini setiap pengguna membutuhkan komputer, dan pekerjaan merupakan persyaratan dasar untuk lebih memudahkan kinerjanya, bahkan dalam pertemuan dan wawancara kerja juga diadakan dan diselesaikan dengan menggunakan komputer. Lebih banyak masalah yang mungkin muncul ketika menggunakan komputer dan laptop.

Cara Modifikasi layar komputer terbalik





Berikut ini saya akan memberikan bagaimana sobat memodifikasikan layar computer menjadi terbalik dan begitu pula sebaliknya.



Cara memodifikasi layar untuk Windows

Sebenaranya penyesuaian mode layar tergantung pada jenis kartu grafis, sehingga metode modifikasi bervariasi dari satu kartu ke kartu lainnya dengan cara yang sangat sederhana. 

Ada ikon pada desktop yang dimiliki oleh kartu grafis yang digunakan untuk mengakses dan mengubah pengaturan kartu.Sebagai contoh, jika kartu grafis NVIDIA ada dua cara untuk mengakses panel kontrol utama: Klik tombol kanan mouse pada desktop dan pilih Control Panel (NVIDIA Control Panel), dan layar panel kontrol untuk kartu akan muncul.

Klik ikon pada desktop dua kali dengan tombol kiri mouse. Setelah melakukan salah satu langkah sebelumnya dan mengakses layar kendali utama, sobat harus memilih Putar Tampilan dari menu Tampilan, dan opsi layar akan muncul di posisi yang sesuai.

Jika memiliki jenis kartu grafis AMD, sobat harus mengklik pada desktop menggunakan tombol mouse kanan dan memilih Pusat Kontrol Katalis, dan kemudian pilih Putar Desktop di bawah daftar nama tugas tampilan bersama (Tugas Tampilan Umum), lalu pilih format layar yang diinginkan dari opsi di layar.

Jenis kartu grafis terbaru adalah Intel, metode akses untuk panel kontrol utamanya mirip dengan yang disebutkan di atas, kemudian opsi Tampilan dipilih, dan kemudian jumlah rotasi ditentukan oleh opsi Rotasi di layar.

Solusi lainnya
Pastinya, ada lebih dari satu solusi masalah cara mengembalikan layar terbalik coba simak dibawah ini ;

Tekan tombol mouse kanan untuk menampilkan menu untuk memilih opsi.
Menu lain dari 7 opsi akan dipilih, dari situ sobat harus memilih opsi bernama Rotasi untuk menampilkan daftar ketiga dari empat opsi.

Memilih opsi pertama adalah memutar ke 0 derajat, dan kemudian layar akan berada dalam mode normal dengan tiga langkah yang sangat sederhana. Solusi akhir untuk masalah rotasi layar adalah sebagai berikut:

Menekan tombol (ctrl + alt) dan kemudian mengendalikan panah melalui keyboard untuk mengembalikan layar ke normal. Panah atas membuat layar seperti biasa, dan panah bawah membuat layar terbalik , sedangkan panah kanan dan bawah mengubah arah ke kanan dan bawah.


Cara menyesuaikan layar di sistem Mac atau Apple


Masalah layar tidak banyak bagi pengguna sistem Windows saja,tapi dengan sistem dari Mac yang juga terkena masalah teknis sederhana, sehingga sobat harus melakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasi dengan masalah layar terbalik dalam sistem Mac:

Klik logo Apple khusus untuk sistem Mac - lalu pilih System Preferences kemudian Tekan Display.

Opsi rotasi ditampilkan di bawah layar, dan tampilan default berubah 90 derajat untuk memutar layar searah jarum jam untuk mengembalikannya ke posisi normal.

Catatan: Jika sistem Mac memiliki dua layar, sebuah jendela akan muncul untuk setiap layar secara independen saat melakukan langkah sebelumnya.


Cara memodifikasi layar di sistem Linux

Linux adalah sistem yang dikenal dengan sumber terbuka, banyak penggunaan, melayani server dan profesional jaringan. Langkah-langkah berikut harus diterapkan ke Ubuntu (ubuntu) karena Pengaturan sistem lebih disukai banyak orang.
Pertama pilih opsi Tampilan - Tekan tombol Rotasi, sebuah menu drop-down nanti akan muncul untuk memilih agar sesuai dengan mode layar lalu Klik tombol Apply.
Sebuah jendela muncul untuk mengkonfirmasi bahwa sobat telah menyimpan perubahan yang sudah di buat, sebaiknya klik saja untuk menyimpan semua perubahan di komputer.

Ada masalah lain diselesaikan dengan menggunakan beberapa perangkat lunak atau keterampilan teknis sederhana, dan ada beberapa masalah perangkat lunak diselesaikan dengan cara sederhana dan menggunakan keyboard saja untuk menangani permasalahan ini.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments