Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome PC

Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome PC

Hai sob…di tutorial kali ini ane mau ngeshare sebuah tips cukup mudah tetapi sangat jarang dilakukan oleh orang,yang pastinya bermanfaat, jika telah cermati dan sobat pahami, juga mengartikan tipsnya. Mungkin pada pecan terakhir atau hari hari lalu saudara atau teman se kampus pernah ada yang bertanya cara ganti bahasa google chrome dari indonesia ke inggris ataupun sebaliknya. Nah,sobat pasti penasaran rasa keingin tau dengan caranya ,saya terinspirasi untuk membuat tutorialnya.
cara ganti bahasa di google chrome

Pasti semua sudah kenal dengan alat pencarian atau browser yang menjadi sangat popular, nah benar sekali di pikiran sobat yaitu pastinya Google Chrome, Browser ini sebuah browser open source, yang di buat oleh perusahaan google, versi pertama dari google chrome sudah di luncurkan pertama kali pada tahun 2008, bahkan google chrome sudah support dengan bahasa indonesia dan bahasa lainnya seperti interface yang mensupport atau telah ditambahkan di aplikasi browser ini, google chrome menjadi pilihan terbaik dari browser browser lainna karena chrome memiliki banyak kelebihan, seperti fast load, tampilan yang sederhana, aman, dan dari itu browser ini sangat banyak dipakai meski umurnya belum terlalu lama, dan di google chrome versi terbarunya yaitu versi 3.1, antara browser chrome dan akun google sudah terkait didalamnya, sehingga antara browser dan akun sudah menyatu .


Cara Mengubah atau Mengganti Tampilan bahasa di Google Chrome Pc


Gak pakai lama kali ini saya akan membawakan sebuah tutorial untuk mengubah/mengganti bahasa di browser google chrome yang ada dilaptopatau computer anda,jika belum tahu caranya, yuk sob simak berikut ini langkah langkahnya. Saya akan mempraktekan mengubah bahasa indonesia ke bahasa inggris, jika ingin sebaliknya mengubah bahasanya caranya tetap sama saja, letak tombolnya juga sama, dan hanya tulisanya yang berbeda .

Cara Mengganti Bahasa di Browser atau alat penelusur Google Chrome :

1. Buka Google Chrome, lalu sobat masuk ke setting caranya dengan klik “menu dropdown” yang ada dibawah, tombol exit, atau dengan cara singkat langsung memasukan ke url ini = chrome://settings/ di penelusuran, sobat coba dengan cara yang mudah saja.

2. jika sudah membukanya di langkah-1, lalu kita akan diarahkan ke menu setting, scrool kebawah, terus sobat klik tulisan “Tampilkan Setelan Lanjutan”
Klik Tampilkan Setelan Lanjutan


3. Kemdian scrool kebawah dan temukan list Bahasa negara, lalu klik button “Setelan Bahasa dan Masukan”
Klik Setelan Bahasa dan Masukan


4. Maka disitu muncul pop-up dari chrome, Klik pada inggris (Amerika Serikat), lalu klik “Tampilkan Google Chrome dalam Bahasa Ini”, Setelah itu klik Selesai

Nahhh dan Bahasa Google Chrome anda Sudah Berubah sesuai yang di inginkan.


Jika sobat ingin menambahkan bahasa lainnya atau mengubah user interfacenya ke bahasa lain, selain bahasa inggris (Bahasa inggris merupakan Bahasa Standar, bawaan Google Chrome) seperti, Bahasa Arab, China, Jepang, Jerman, Spanyol,Kanada Belanda, dan banyak bahasa lainnya. caranya tetap sama dengan tutorial diatas

Mungkin keinginan atau saat pelajaran Bahasa di sekolah untuk mengubah bahasanya ke asing atau ke bahasa lokal, dengan yang pasti bertujuan ingin belajar dari sebuah alternatif yang mudah didapatkan, ingin berlatih pada Bahasa yang di pahami, atau ingin membuat kebiasaan dengan tampilan bahasa yang ada di browser, tujuanya orang pasti sangat bermacam-macam, tapi itu pilihan yang cerdas pada diri sobat, untuk saya sendiri lebih suka menggunakan bahasa negara sendiri yaitu Indonesia !,hehe

Nah gimana sob ? sudah jelaskah tutorialnya, terus semangat dari pesan saya dan ku ucapkan sampai akhir ini postingan dari saya Cara Mengganti Bahasa di Browser atau alat penelusur Google Chrome, semoga cara ini menjadi bermanfaat bagi teman teman semua .
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments