Di Tolak Adsense Blog Karena Konten Blog Tidak Memadai

Di Tolak Adsense Blog Karena Konten Blog Tidak Memadai

Konten Tidak Memadai? Yah perasaan ane sudah membuat artikel dengan penuh dan ngeluh nurutin yang dikatain mastah mastah lain tapi masih dapat balasan yang gak di inginkan alias saat menerima email dari adsense dikarenakan konten tidak memadai.

ditolak adsense karena konten tidak memadai

Banyak blogger mencoba berulang kali mendaftar adsense untuk blognya dan akhirnya mendapatkan penolakan melalui email dari Google Adsense, ini lah cara blogger pemula mengalami malas dan ngeluh, kenapa ya gan saya mengajukan ke adsense lagi mesti balasan penolakan mulu?,”gan ada yang bisa bantu saya email dari adsense mengalami konten yang tidak memadai padahal udah saya rubah rubah” itulah beberapa pertanyaan yang sering saya lihat di group group facebook.

Di Tolak Adsense Di Karenakan Konten Tidak Memadai

Nah, mungkin di blog ini saya bisa sedikit memberi masukan permasalahan untuk pengajuan review Adsense, terutama jika blog sudah pernah ditolak atau berkali-kali ditolak dengan alasan konten tidak memadai dan alasan lainnya.

Menurut pribadi, masalah konten tidak memadai pasti mempunyai pengertian yang luas. Yaitu isi dalam blog yang mengadung beberapa unsur kesalahan, Akan tetapi disini saya akan artikan dan pecahkan beberapa masalah penolakan tersebut.

Kelengkapan konten blog untuk mendaftar di Adsense


Kenapa blog sobat selalu ditolak saat mendaftar Adsense? Bahkan artikel yang ada dalam blog sudah lebih dari 100 posting dan pengunjungnya ada 500 visitor tiap hari. Tapi masih dapat email penolakan “Konten tidak memadai”.

Coba simak sampai bawah ini cara saya kupas satu persatu, sebelum mengalami putus asa dan membuat kontennya masih acak acakan.

Cara Mengatasi Penolakan Google Adsense Blog

1. Template yang Bersih saat di cek struktur data google dan simple


Template Blog adalah salah satu senjata yang paling penting untuk memuat konten di blog menjadi bagus dan menarik, diantaranya untuk teks penulisan, gambar ataupun video didalamnya. Pilihlah template yang sederhana saja,awas! jangan menggunakan template yang memuat banyak java script.
Sobat juga bisa gunakan dari default blogger ataupun beli dari orang yang premium.



2. Navigasi blog


Kelihatannya sepele kalua di lihat, tetapi navigasi blog mempunyai hal penting dalam kelengkapan konten, fungsinya adalah lebih memberikan akses cepat pada bagian blog, Navigasi blog yang paling banyak buat mendaftar Adsense adalah :

Home.
About.
Kontak.
Privacy.
Sitemap atau (Daftar isi blog).
Arsip.
Kategori blog.


3. Konten blog


Dalam postingan blog terdapat konten yang berupa teks, gambar maupun video. Jika kalua mau mendaftar adsense fokuslah kepada konten teks sebagai pemicu utama

Masalah ditolak Adsense dengan Alasan konten tidak memadai
Sekarang ini yang menjadi paling penting dalam pengajuan Adsense yaitu para mastah master master blog menggunakan cara sederhana dengan mengutamakan penulisan teks yang bagus.

1. Konten tidak melanngar Tos adsense

Pastinya para blogger sudah mengetahui ketentuan ini, diantaranya harus mematuhi Kebijakan program Adsense.
Artikel tidak mengandung unsur kejahatan, konten dewasa, obat terlarang, software copas entah itu segala hal yang berhubungan dengan yang curang.
Artikel bukan copas dan harus hasil tulisan sendiri.

2. Konten sesuai dengan kualitas penelusuran

Umumnya kita menulis artikel layaknya menulis biasa saja seperti membuat curhatan diri sendiri, tetapi perlu diperhatikan tentang kelayakan konten bagi standar penelusuran agar menarik pengunjung, berikut ini adalah saat peletakan tag heading H1, H2 dan H3 di artikel blog serta aturan penulisan yang baik sesuai yang diajarkan guru Bahasa Indonesia di sekolah. hehe
Fungsi dari Tag heading ,sub heading (H2 dan H3..) adalah untuk memberi kejelasan dalam pengunjung saat membaca artikel sobat
Konten harus ditulis secara baik dan terstruktur, perbaiki juga penggunaan tanda baca secara baik dan benar.
Penting untuk diperhatikan
Peletakan Tag heading maupun sub heading (sub judul) termasuk dalam syarat kelayakan untuk mendaftar adsense.
Paragraph yang sesuai dengan panjang artikelnya, disini kita bisa buat paragraf tanpa batas atau tanpa aturan baku. Fungsi paragraf agar pengunjung atau pembaca tidak cepat bosan dan lelah matanya, jika membaca artikel tanpa ada paragraf sama sekali.

3. Buatlah konten yang benar-benar memadai

Dalam hal ini lebih diprioritaskan untuk membuat teks konten yang lebih memadai pada sebuah artikel, dan 100 postingan lebih serta paling tidak buat artikel dengan minimal 500 kata atau lebih untuk diterimanya adsense.

Minimal buat artikel berjumlah 40 artikel di blog sebelum mendaftar ke Adsense dan visitor yang memadai serta umur blog lama.

4. Gambar di Postingan Harus Simpel dan Tidak Berlebihan

Jika saat pengajuan Adsense sebaiknya gunakan 1-2 gambar saja dalam satu artikel sebagai penyeimbang berkualitasnya artikel sobat, pilih ukuran gambar yang sesuai dengan tema blog anda.

Peringatan Penting

Gunakanlah gambar yang tidak melanggar hak cipta, jangan coba coba ambil gambar di google karena itu adalah ada link didalam gambar yang melanggar hak cipta ,sertakan sumbernya jika ambil gambar dari google

Tetapi lebih baik jika gunakan gambar sendiri, di edit dalam paint atau photoshop untuk optimalkan gambar pada post.

5. Menggunakan konten video di blog

Kasih 1 video saja dengan ukuran size kecil di blog dan juga sesuaikan tema blog apakah fast load atau tidak,jika loading lama sebaiknya jangan kasih video di artikel.
Untuk durasi video di post artikel maksimal 15 menitan, jangan letakan video di artikel dengan durasi panjang saat peninjauan adsense.
Penting

Sebaiknya jangan meletakan konten video jika blog di anggap belum layak oleh google, yang berarti isi artikel harus lebih 50 post untuk meletakan video di artikel
itulah beberapa alasan mengapa blog sobat ditolak terus yang beralasankan konten tidak memadai. Tapi blog sobat juga bisa disapprove adsense meski ditolak 10 kali lebih,itu adalah rekomendasi para mastah untuk selalu memperbaiki blognya.

Saya pribadi akhir akhir ini telah mengalami penolakan lebih dari 5 kali, salah satu alasannya adalah konten tidak memadai dan mungkin blog saya jarang update artikel. Jadi tetap semangat jangan putus asa ya gaes untuk mendapatkan akun idaman para publisher google yaitu Google Adsense
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 comment

kalau blog saya malah banyak gambarnya mas :) soalnya kebanyakan tutorial & kalau ga pakai gambar kurang enak diliat

Balas