Cara Submit Url Ke Google Terbaru Dengan Crawl Fetch As Webmaster Tools

Cara Submit Url Ke Google Terbaru Dengan Crawl Fetch As Webmaster Tools

Cara submit artikel ke google - Banyak ilmu tentang teknologi internet karena sekarang sudah banyak orang mudah mengetahui munculnya teknologi terbaru melalui gadget.

Sekarang blogger sulit untuk menambahkan url ke google dan telah berbeda dengan yang dulu, entah mungkin google mengupdate algoritmanya atau apa saya tidak begitu paham cara agar url postingan blog ada di halaman google atau di pencarian. 

Saran saya yang berifikir sulit saat pengindexan artikel blog, mending fokuslah untuk membuat artikel sebanyak banyaknya di blog atau pelajari cara riset keyword dan jika bagi sobat semua yang sudah banyak artikelnya namun sulit untuk di index oleh google di artikel ini saya mempunyai ide yang cemerlang untuk cara submit url ke google dengan mudah bagi untuk pemula saya harap bisa memahaminya.


agar url blog cepat terindex google
Cara Agar Blog Terindex Google

Sebelumnya tambahkan terlebih dahulu sitemap blogger ke console, dan sebenarnya apa sih itu fetch as google kok sekarang ini asing tidak kayak dulu tinggal cari kata kunci add url google saja loh?


Carwl di Fetch As Google merupakan fitur yang ada di dalam webmaster tools untuk menambahkan url ke halaman google, ketika website atau blog sobat di daftarkan pada google search Console atau webmaster tools agar nantinya artikel yang sudah di buat akan di publish dan di tampilkan pada halaman google agar orang bisa membaca isi post yang sudah di publikasikan.


Selain di fetch as google dulunya submit url juga bisa dikarenakan sekarang mengalami error atau apa saya tidak begitu tau, lakukanlah dengan cara di bawah ini agar cepat terindexs 


Oke berikut ini saya akan membagikan cara menambahkan url ke google dengan webmaster tools dan juga bing.

Cara Submit URL Artikel Ke Google Dengan Fetch As 


Sebelumnya silahkan blog sobat daftarkan di webmastertool ,cari Crawl dan pilih Fetch As Google seperti gambar dibawah ini;  

cara agar blog muncul di google


Sobat lihat gambar dibawah didalam lingkaran merah itu yang ada url http://www.sumurtekno.com/2018/07/tips-cara-mengatasi-layar-kedap-kedip.html .

cara menampilkan blog di google

Selanjutnya kalau ada capcha selesaikan dulu dan lanjut klik fetch saja saran saya agar tidak ribet ,dan yang penting lagi jika memilih versi smartphone tambahkan kode ini  ?m=1  di belakang url yang akan di fetch .

Seperti ini jika sobat sudah fetch pada artikel,namun kalua ada keluhan saat fetch artikel atau render muncul warning Redirect berarti pada saat pendaftaran di google webmastertools memakai http bukan https dari penyedia hosting seperti yang saya pakai tersebut blogger atau juga masalah itu sebaliknya . namun juga yang saya banyak alami saat mengklik fetch as google atau render untuk versi smartphone lupa menambah kode ?m=1 .


website submitter

Kemudian pada permasalahan yang belum saya alami saat mengsubmit url di google adalah cara bagaimana para publisher kok banyak yang belum terdeteksi di sitemap atau console, apa mungkin pada saat mendaftarkan di webmastertools ada yang salah ? Dari jawaban di google answer atau group whatsapp Komunitas Blogger Indonesia rata rata jawaban pada keindexan google sekarang susah dan banyak pengaruhnya dengan konten artikel,setau saya bisa jadi itu permasalahn yang tepat ketidak indexnya di console atau sitemap. 

Jika sobat sudah menunggu satu menit atau beberapa menit bahkan lebih coba cek postingan di pencarian google ,seperti artikel yang saya submit tadi coba lihat gambar dibawah ;

cara menampilkan blog di google

Maka artikel dari blog sobat muncul di google dengan sendirinya. Sebenarnya ada banyak cara yang dilakukan oleh publisher dengan cara submit ke yahoo bing dan search engine lainnya,dengan mensubmit url halaman bing dan cara tidak hampir berbeda cara daftarnya dengan submit url ke google webmaster.

cara menampilkan blog di google

Banyak juga orang menggunakan alternative selain webmaster tools google  untuk menambahkan di daftar url google .

Jadi,semakin anda cari tau semakin banyak ilmu yang didapat,lakukan dengan cara fetch as googel untuk setiap artikel yang sudah di buat atau artikel yang di update meski sudah keindex tidak selalu untuk tampil di halaman awal google,dengan tips ini cara menampilkan blog di halaman pertama lebih mudah, karena untuk mendapatkan rangking pertama pasti ada banyak faktor yang mempengaruhinya,agar nantinya blog bisa di hubungkan google adsense.

terima kasih telah mencari tau dari blog saya,silahkan mencobanya semoga sukses dengan cara ini.
Advertisement

Baca juga:

This Is The Oldest Page
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments