Cara Menghemat Baterai HP Android Samsung J2 Prime Anda

Cara Menghemat Baterai HP Android Samsung J2 Prime Anda

Di saat waktu yang mepet ada panggilan masuk dan ternyata hp android baterai melemah di situ pengguna mulai membosankan akan memakai baterai yang cepat boros.

Artikel kali ini saya bagikan bagaimana cara untuk menghemat baterai hp android yang begitu cepat habisnya saat di pakai.

Berikut di bawah ini cara menghemat hp baterai android anda. 

1. Simpan dengan layar manajemen daya baterai

Jangan gunakan selalu perangkat " daya " untuk mematikan layar. Selain itu, mengurangi waktu yang diperlukan layar untuk keluar waktu juga dapat menghemat daya. Selain itu, aktifkan Smart Stays pada pengaturan tampilan dan mempersingkat waktu sebelum waktu layar habis.


2. Perluas daya baterai dengan mengatur kecerahan android Anda.

Kurangi kecerahan layar, sobat dapat menghemat energi serta kecerahan secara otomatis dengan mengatur kecerahan.
" Pengaturan "> " Tampilan "> " Kecerahan "> Hapus skala kecerahan otomatis dan kurangi kecerahan.


3. Nonaktifkan Bluetooth, GPS, auto rotate screen untuk meningkatkan daya tahan baterai Android.

Lebih mudah untuk mentransfer data antara ponsel menggunakan Bluetooth. Selain itu, kami akan menonton fungsi layar rotasi otomatis, film dan video musik yang nyaman. Jika kita menggunakan ponsel, fungsi-fungsi ini memberi kita banyak manfaat, tetapi mengkonsumsi energi. Jadi ketika Anda tidak menggunakannya, Bluetooth, GPS, matikan layar putar otomatis, getaran, dll.


4. Matikan data seluler yang memakan baterai.

Data seluler tidak mempengaruhi banyak konsumsi baterai, tetapi jika Anda menonaktifkan data seluler, Anda tidak akan dapat menjalankan aplikasi latar belakang karena mengkonsumsi baterai.

5. Gelar Nonaktifkan pemulihan otomatis masa pakai baterai Android.

Ini akan mengkonsumsi banyak lalu lintas otomatis serta daya baterai serta lalu lintas internet. Untuk menghemat daya baterai, nonaktifkan sinkronisasi otomatis.
" Pengaturan "> " Cadangkan dan setel ulang "> Hapus pemulihan otomatis.


6. Buang widget layar awal yang tidak perlu dan wallpaper hidup atau screen.

Widget layar utama dan wallpaper hidup juga merupakan konsumsi daya baterai yang besar, jadi buang widget yang tidak perlu dan Wallpaper hidup, secara teratur sebaliknya, tanpa disengaja, mengkonsumsi daya baterai Android.


7. Operasi Menghemat daya dengan satu daya CPU.

Opsi ini membatasi kinerja CPU maksimum dan menghemat usia baterai. Bahkan jika tidak menggunakan aplikasi atau game yang intensif sumber daya, penggunaan normal seperti menonton atau memutar video tidak akan terpengaruh.

Dengan kata lain, setelah mengatur dengan cara di atas, sobat tidak perlu khawatir borosnya hp android ketika hidup terus di luar ruangan.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments